Customer Feedback
Fitur baru Customer Feedback memudahkan pelanggan memberikan ulasan (feedback) langsung setelah pesanan selesai, melalui riwayat pesanan, atau dengan memindai QR Code yang ada di struk (receipt) pesanan COS maupun MOS.
Semua feedback dapat diakses melalui dashboard terpusat, membantu Merchant memantau kepuasan pelanggan dan meningkatkan kualitas layanan dengan lebih cepat dan terukur.
Rating an Order – Open Bill
Ketika pesanan sudah selesai, klik bintang untuk ke halaman rating (1). Ketika di halaman rating (2), customer bisa pilih:
- Jumlah bintang (mandatory)
- Kategori ulasan
- Ulasan terulis
Customer bisa input nama (3) atau klik Review anonymously instead untuk ulasan anonim. Lalu pilih submit (4). Ulasan berhasil dikirim.
Rating an Order – Closed Bill
Ketika pesanan sudah di tahap akhir, klik bintang untuk ke halaman rating (1). Ketika di halaman rating (2), customer bisa pilih:
- Jumlah bintang (mandatory)
- Kategori ulasan
- Ulasan terulis
Kemudian submit (3). Dipesanan closed bill, customer tidak perlu input nama karena nama akun digunakan dan ulasan berhasil dikirim.
Rating an Order – Order History
Pilih menu Order List (1) > History (2). Klik bintang pada order yang bisa di-review (3) untuk ke halaman rating. Ketika di halaman rating (4), customer bisa pilih:
- Jumlah bintang (mandatory)
- Kategori ulasan
- Ulasan terulis
Lalu submit (5)
*Note: Ada 3 tipe Order History:
- Order yang belum di-review
- Order yang sudah di-review
- Order yang sudah tidak dapat di-review (lebih dari 30 hari)
Rating an Order – QR Code
Ketika customer melakukan pembayaran di kasir, receipt akan ada QR yang bisa di-scan (1) oleh customer untuk ke halaman rating. Ketika di halaman rating (2), customer bisa pilih:
- Jumlah bintang (mandatory)
- Kategori ulasan
- Ulasan terulis
Lalu submit (3)
*Note: Jika orderan closed bill customer tidak perlu meng-input nama, namun jika pesanan open bill customer harus meng-input nama.
Dashboard Customer Feedback
Untuk melihat dashboard Merchant dapat memilih menu Customer > Customer Feedback, kemudian akan tertampil hasil feedback atau penilaian yang masuk dari customer.
- Rating all time store branch
- Kategori review positif (top 3, klik “See Details” untuk melihat daftar penuhnya)
- Kategori review negatif (top 3, klik “See Details” untuk melihat daftar penuhnya)
- Filter (by Rating, Category, Service Type, Order Type)
- Datepicker
- Full table review customer